PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang mendatangkan Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M. I. Kom seorang konsultan komunikasi sekaligus motivator pada Hari Kamis, 4 Februari 2016 dan Jumat, 5 Februari 2016 dengan memberikan motivasi kepada pegawai Angkasa Pura dan beberapa pegawai komunitas bandara yang sering berhadapan langsung dengan pengguna jasa bandar udara (Frontliner).
Dr. Aqua sebelumnya berprofesi sebagai seorang jurnalis yang pernah berkecimpung di beberapa industri media. Beliau juga pernah menjadi pegawai humas di sebuah perusahaan semen beberapa tahun dan sampai akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang konsultan komunikasi karena pengalamannya di bidang komunikasi yang begitu banyak.
Sebagai seorang pembicara, Dr. Aqua membawakan materi yang berjudul “Dengan Komunikasi Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Pengguna Jasa Bandar Udaraâ€. Pada pelatihan kali ini, Dr. Aqua menyampaikan beberapa pengalamannya dan juga kisah-kisah menarik tentang hidup. Beliau memberikan motivasi kepada para pegawai agar selalu mensyukuri hidup. Dengan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita, kita akan menjalaninya dengan lancar dan tanpa adanya beban.
Selain itu, Dr. Aqua juga mengajarkan beberapa teori mengenai komunikasi dan memberikan tips-tips mengenai cara berkomunikasi efektif agar para pegawai bisa memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Para peserta pelatihan terlihat sangat kagum dengan sosok Dr. Aqua dan tertarik dengan pembahasan yang dibawakan. Pelatihan tidak terlihat sangat serius karena juga diselingi oleh beberapa jokes, video, dan pembagian buku kepada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan diakhir materi. “Hidup itu harus diawali dengan doa, dijalani dengan bekerja, dan diakhiri dengan bersyukur†ujar Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M. I. Kom.
Article by : Hidya Putri
Photo by : Bernadus_HD